Rabu, 07 Maret 2012

perbedaan old school hardcore dan negative hardcore

Apa itu old school ?


Old school adalah sebutan untuk para pengusung street punk/OI! yang berjiwa hardcore. Mereka identik dengan fashion skinhead-nya (shaved heads, boots, dan braces) dan dengan lambang Sanctae Cruce-nya (nama asli untuk iron cross). Lambang itu dipakai karena mereka penganut agama Kristen/katholik yg taat. Lambang itu sendiri diciptakan oleh King Richard dari Inggris semasa Perang Salib 2, dan sayangnya pernah mendapat reputasi yg buruk karena Jerman juga memakainya semasa perang Dunia 1 & 2. Jadi sungguh lucu apabila ada sebuah band hardcore yang mengaku dirinya Old Shool tp tdk pernah berkiblat pd OI!, tidak satupun personilnya seorang skinhead, yg berani memakai lambing iron cross hanya karena ikut – ikutan, bukan karena penganut agama yang bersangkutan, bahkan mungkin tidak pernah tau apa itu Sham 69, Cockney Reject, The Business, Cock Sparrer, Angelic Upstarts, The 4-skins, The Last Resort, The Crack, Condemned 84, The Oppressed, Red Alert dll…dsb. Mereka hanya tau Sick Of It All, Warzone, Gorilla Biscuit.



 negative hardcore


Negative Hardcore adalah lawan dari semua pernyataan artifisial dalam kehidupan yg selama ini di-state dalam buku PMP, PPKN atau Penataran P4.

Negative Hardcore tidak berkonotasi negatif.
Negative Hardcore adalah lambang perlawanan terhadap semua hal kemapanan yang bersifat otomatis-nikmat belaka.

Negative Hardcore adalah perjuangan menjalani kehidupan berbasis kejujuran, banting tulang dan setia kawan. Moral bukan sebagai wacana, tattoo penuh di badan bukan menjadi tolak ukur cara pandang. Namun bagaimana hasil bersosialisasi di sehari-hari itulah yang memberi teladan

Negative Hardcore bukan pecundang justru pemenang karena dapat memperjuangkan prinsip yang dipegangnya sambil tetap bersandar pada Kebenaran Yang Hakiki.

Negative Hardcore adalah cinta damai, mengejawantahkan arti kata moral, menjalin persaudaraan, struggle life!

Ini beberapa penganut negative hardcore:
LEFT FOR DEAD
RUINER
BULLET TREATMENT
TOXIC NARCOTIC
NEGATIVE APPROACH
HAYMAKER
INTEGRITY
FACEDOWNINSHIT
THE REPOS
GRAVE MAKER






1 komentar: